Rabu, 14 November 2012

Badau



Badau
Badau adalah sebuah Dusun, Desa dan Kecamatan, letak Kecamatan badau adalah di tengah pulau Belitung(Belitung Induk/ Belitung Barat), dan Berbatasan langsung dengan Kabupaten Belitung Timur, Dusun Ibul Desa Ibul Kecamatan Badau Belitung berbatasan dengan Dusun Pelulusan Desa Nyuruk Kecamatan Dendang BELTIM(Belitung Timur) dan Dusun Kelekak Datuk Desa Badau Kecamatan Badau Belitung berbatasan dengan Dusun Bangek Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang BELTIM.

Peta Kampung Badau
………..
Dusun Badau
Badau adalah sebuah sebuah Kampung yang cukup besar hingga harus dibagi menjadi 2 Dusun yaitu Dusun 1 dan Dusun 2 yang berbatasan di sebelah kantor polisi tepatnya di jembatan samping belkel las/lapangan putsal/KUA, Dusun Badau 1 berada di jalan sebelah Belitung Timur sedangkan Dusun 2 berada di sebalah Tanjung Pandan, Dusun Badau 1 dan Dusun Badau 2 Memiliki Lebih dari 3000 Jiwa, panjang Jalan Kampung Badau  adalah sekitar 7 Km, sekitar 8 Km dari Bandara dan 17 Km dari Ibukota Tanjung Pandan.
Pendapatan Utama
Pendapatan Utama masyarakat Badau adalah sebagai Petani, Penambang Timah, Membuat Parang, sedangkan sisanya sebagai Buruh harian, pegawai swasta, PNS, Pedagang, Pengerajin DLL. Pertanian yang terkenal di Kampung Badau adalah Nanas bahkan hampir seluruh masyarakat Belitung tau denang nanas Badau sedangkan kerajian nya adalah Parang Badau.
Aset yang berada di Kampung Badau
Karena kampong badau adalah Ibukota Kecamat maka cukup banyak Aset yang dimiliki antara lain TK, 2 buah  SD, SMP, SMK, Kantor Polisi, Puskesmas, KUA, Kantor Desa, Kantor Camat dan sebuah Musium, sehingga Memudahkan akses bagi masyarakat kampong badau untuk mendapatkan pelayanan sosial.
Infrastruktur
Untuk kampong Badau Infrastruktur nya cukup baik, lebih dari 90% jalan mulus, begitu pula dengan Infrastruktur pendukung lain seperti Sekolah, Mesjid, TPA, Puskesmas Dll, walaupun tidak ada yang mewah namun cukup nyaman digunakan, sehingga anda tidak akan merasa terganggu jika berurusan dengan sarana sosial.
Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar