Kamis, 14 Juni 2012

gaul menurut gue(zakaria indo anakgaul belitung)!!!!

kamis 13 juni 2012




  • sebelum kita membahas tentang gaul menurut saya, kita akan bahas pengertian gaul terlebih dahulu. menurut saya gaul adalah melakukan atau berinteraksi di suatu kelompok, tempat, atau wilayah sesuai dengan yang sedang trend ditempat tersebut. misalnya saat korean style lagi boming mereka berbondong" mengikuti trend tersebut atau saat kacamata berkaca besar boming mereka juga mengikutinya. namun menurut saya gaul adalah melakukan hal yang tidak melanggar kaedah agama islam namun tetap dipandang gaul di masyarakat dan tidak memberikan hasil negatif untuk dirinya orang lain dan lingkungan.
    inilah hal-hal yang akan membuat kita gaul
     
    1. jadi anak sholeh, kok anak sholeh gaul?,anak sholeh adalah pembatas antara haram dan halal, baik dan bruk, jadi dengan kita menjadi anak sholeh maka keinginan kita menjadi anak gaul ada pembatas, misalnya saat lagi boming korean style, mak pembatas nya agama, yang dipakai mungkin barang yang tidak bertentangan dengan agama saja misalnya cewek hanya memakai pakaian yang tetap menutup aurat seperti swetter ala korea, dengerin lagu korea dan apalah yang penting tidak bertentangan dengan agama. bukan makai celana yang mamerin paha, baju yang memperlihatkan dada
     
    2. pintar & pintar-pintar, untuk membuktikan kita gaul kita harus pintar karena jika kita tidak pintar maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kesenjangan antara kita dan teman kita bergaul. pinta-pintar, maksudnya kita harus bisa mencari teman bergaul yang bukan berkegiatan negatif sperti mabuk-mabukan, balap liar, teman yang nakal dll
     
    3. mempunyai kemampuan dan hal yang bisa dibanggakan, untuk hal yang satu ini cukup sulit diterjemahkan, karena pandangan orang tentang kemampuan berbeda-beda. contoh saat saya menganggap band itu gaul namun ada orang-orang disekitar saya yang bilang jadi anak band bikin malu(apa yang bikin malu, aneh) atau saat kita belajar free style bola kita di bilang pamer dll. tapi menurut kemampuan yang baik itu adalah aset yang berharga, saya sendiri memiliki keahlian antara lain, anak band dan melukis, sedangkan hal yang saya banggakan dari saya tidak bisa di sebutkan nanti dibilang pamer hehehe
     
    4. mempunyai bakat yang dikagumi cewek,(hehehe) antara lain bisa bermain musik, bisa bahasa asing, bisa memasak, mandiri, dll pokoknya yang dikagumi cewek la
     
    5. mandiri, seseorang yang mandiri bisa menentukan jalan hidupnya, bukan lagi di atur orang tua. dan hal ini cukup di kagumi cewek lo, o ya bukanartinya matrealistis jika cewek suka cowok kaya, namun itu naluri dan pemikiran, karena cowok kaya membuktikan dia mampu mengurus dirinya, dan membuktikan kalau dia adalah cowok mapan (tapi bukan cowok yang mendompleng harta oran tua
     

    6. hal yang menurut saya gaul saat ini
    break dance, free style bmx, free style skate board, free run/parkour, jadi anak band, jadi pelukis, jadi pembalap, footboll free style, motor cycle free style, bomber, bikin komunitas motor, dll

    mungkin itu saja yang saya tahu, mohon maaf bila tidak sesuai yang anda pikirkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar