Selasa, 12 Juni 2012

Pentingnya kuliah untuk masa depan!

 
malam ini 12 juni 2012 aku ingin membahas tentang penting kuliah, walaupun sekarang aku sudah kerja, namun aku tidak pernak kehilangan asa untuk kuliah nanti, mungkin tahun 2013, bukan karena tanpa kuliah aku tidak bisa kaya dan sukses, namun masih banyak hal yang aku pikirkan selain itu, sebagai pemuda bangsa dan salah satu anak gaul belitung (hehehe) cukup besar keinginan saya untuk menjadikan belitung serta Indonesia ini sebagai negara maju sekelas Inggris, Belanda, Jepang dan sekelas nya, tanpa macet, tanpa polusi, tanpa banjir, aman, damai, dll
namun di samping itu saya sebagai pemuda belitung telah melakukan survei/pengamatan bahwa kurang dari 30% sarjana di indonesia yang sukses di dunia usaha, mereka lebih memilih bekerja sebagai PNS dan bekerja di perusahaan. namun sebenarnya untuk membangun negara ini yang diperlukan adalah para pemuda yang mau menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan dan menjadi negara yang Distributif bukan Konsumtif seperti sekarang ini
terus apa hubungan nya dengan kuliah?



kita buat sumulasi kawan, bagai mana seandainya kita menjadi pengusaha yang hanya berpendidikan SD,SMP/SMKdan sekelasnya, bagaimana cara kita menghadapi partner bisnis yang memiliki pendidikan lebih tinggi dari pada kita, mungkin ini salah satu contoh, dan masih banyak contoh" yang lain.
apalagi melihat pemuda belitung saat ini yang lebih dari 80% nya hanya tamat SMA ke bawah, melihat hal ini miris hati rasanya, sebab itu saya sering diam saat orang di sekitar saya membahas korupsi, prestasi atlit yang menurun dll , sebenarnya apa kontribusi mereka kalau mereka hebat mengapa tidak mereka yang membangun negara ini. walaupun sebenarnya tidak seperti itu, namun alangkah baiknya jika kita rakyat indonesia berpartisipasi dalam membangun negara ini, walaupun kita tidak bisa menjadi salah satu pemimpin negara namun dengan menyekolahkan anak atau kita sebagai pemuda belitung mau kuliah, itu sudah cukup membantu membangun negara, namun bukan hanya sebatas kuliah tapi kita harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan baik secara kelompok atau individu
kembali ke masalah kuliah, di zaman sekarang ini kita seharusnya tidak berharap banyak ke hasil tambang belitung seperti timah, pasir gelas, kaulin, dll karena lambat laun bahan tambang tersebut akan habis/berkurang. dan bekerja sebagai karyawan itu jaminan masa tua tidak begitu baik lain halnya jiak kita sebagai pengusaha yang bisa di kerjakan turun temurun.

maaf kalau lebih banyak membahas usaha dari pada kuliah hehehe galau.comz
paling tidak jika kita sudah mengantongi title sarjana untuk mencari pekerjaan sedikit lebih muda(namun alangkah baiknya jika kita jadi pengusaha yang membuat lapangan pekerjaan bukan mencari lapangan pekerjaan, mungkin itu saja yang saya bahas dalam blog ini nanti akan saya tambahkan jika ada kekurangan 

thanks
.
.
.

hari ini jum'at 21 februari 2013 alhamdulilla bulan depat aku uda mulai kuliah di jurusan Adm bisnis sebuah perguruan tinggi di daerah belitung, semoga apa yang aku impikan bisa berjalan baik meskipun banyak rintangan yang harus aku hadapa, i will workhard to get suckseed,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar