Senin, 06 Agustus 2012

ban motor terlalu keras, awas cetter


maaf kalau bahasanya kurang baik , maksud nya saat mompa ban motor terlalu maksimal, maka motor akan mengalami cetter, ini terjadi di new jupiter mx saya
 
, beberapa hari lalu setelah ganti ban dengan merk dan model yang sama. namun saat pelang dari bengkel, dan setelah beberapa hari timbul suara kurang enak di bagian belakang motor, awalnya saya fikir itu bunyi rantai atau ada baut yang kendor, namun saat bunyi tersebut muncul ferforma motor berkurang dan motor bergetar hebat, sampai suatu hari saat pulang dari rumah kakak, 100 meter sebelum trek lurus yang sepanjang 1km saya mulai ancang dari gigi 2 di kecepatan 30kpj dan saat memasuki tingkungan pertama sekitar kecepatan 60-70kpj ban motor lari/cetter, saya kaget dan tes pun gagal, sampai dirumah saya periksa ternya ban terlalu keras, setelah angin di kurangi, dan tes dilakukan kembali ternyata cetter berkurang, ya mungkin itu sebuah pelajaran, kalau pompa ban motor jang terlalu keras, karena ban motor tidak bulat sempurna, jadi saat ban di pompa terlalu keras toleransi ban menjadi berkurang sehingga saat menuver exstream atau jalan kurang rata maka cetter akan datang, setidaknya walaupun saya tidak pernah menggunakan moto GP namun saya sudah pernah merasakan cetter,
ya itu pengalaman saya dengan penyakit aneh cetter,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar