Senin, 13 Agustus 2012

seandainya aku kaya, ini yang akan ku lakukan?

 
siang-siang nak mimpi duluk ah,,,,, kadang-kadang jadi orang memiliki keterbatas khususnya dalam uang itu cukup susah, karena menunda kesuksesan, adai saja aku punya modal mungkin sebentar lagi impian punya moge terwujud, namun dengan kekurangan uang maka banyak hal yang harus tertunda, bahkan ikan yang sudah berada dalam kolam budidaya pun terpaksa di suruh puasa, ya alasannya adalah kekurangan modal, tapi itu tak membuatku pesimis, itu adalah cobaan, halangan, rintangan dan resiko hidup, karena dalam hidup ini gak ada yang instan, ya biarlah waktu yang menjawabnya, yang penting kita sudah berusaha...........

ya andai aku kaya, mungkin aku sudah punya banyak usaha dan sudah punya banyak karyawan yang bisa aku ajarkan cara berusaha sehingga akan terlahir banyak pengusaha, dan menghasilkan banyak lapangan pekerjaan yang dapat mengurangi angka kemiskinan, ok kembali ke judul, yang akan ku lakukan jika aku kaya adalah
1. mengembangkan pertanian dan pembudidayaan hewan ternak seperti ikan, ayam, sapi dll
2. memberiakan fasilatas belajar yang memadai untuk anak" kurang mampu, memeberikan beasiswa untuk 
    anak berprestasi, sehingga kelak gak ada lagi anak yang bodoh, hingga indonesia jadi negara maju.....
3. membuat lapangan pekerjaan untuk anak SMA dan SMK sehingga saat lulus meraka memiliki modal 
    untuk membuat usa, gak seperti aku yang setelh lulus SMK harus bekerja untuk biaya kuliah dan modal
    usaha
4. meperkenalkan islam kepada mereka yang tidang mengenal isalam dengan metode yang lebih asyik dan
    meyenakkan, sekali gus mengajarkan berusaha dengan tuntunan agama
5. mencari hal, atau bakat yang dimiliki pemuda indonesia yang bisa di tunjukkan kepada dunia, paling gak
   di ikut sertakan ke olimpiade gitu
6. mengembangkan wisata belitung, dan memperkenalkan ke dunia
dll pokoknya banyak gak habis kalau di sebutkan satu- satu
ya itu lah saat kita gak punya uang banyak yang kita inginkan, tapi saat kita punya uang mungkin semua itu sirna, kadang mereka yang punya uang gak mau berbagi kesuksesan, ya sudahlah, my dream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar